Warung Bebas

Tuesday, May 8, 2012

3 hal kunci Penyebab Kelelahan

images
3 hal Kunci Penyebab Kelelahan - Taukah Anda kenapa anda begitu kelelahan sepanjang waktu ini? Apakah anda kurang tidur atau sesuatu masalah medis sebenarnya sedang terjadi dalam diri anda? Kelelahan kronis adalah salah satu keluhan  paling umum yang membuat orang akhirnya pergi ke Dokter mereka. Jika anda terganggu secara terus menerus akan kelelahan, bisa saja gangguan medis sedang anda hadapi sebenarnya. Dalam artikel kali ini, kenzoo akan hadirkan tips kesehatan yang mengulas tentang Penyebab Kelelahan.

Anda mungkin bertanya tanya apakah anda terlalu benyak melakukan aktivitas hingga membuat anda kelelahan. Ada beberapa faktor yang saat ini sedang kita hadapi yang mengakibatkan kelelahan yaitu : Gaya hidup modern, Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dan olah raga yang kurang cukup.

Ada tiga kunci yang membuat perbedaan cukup besar dalam perubahan tingkat energi anda.

1. Makanan
Janganlah terlalu sering mengkonsusi suplemen atau minuman yang mendorong anda lebih cepat mencapai tingkat yang lebih fit. Sebagai contoh minuman yang mengandung Kafein dengan tujuan supaya anda tampil lebih fres. Namun sebaliknya, Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti contohnya, konsumsi buah, sayuran dan makanan yang mengandung protein yang cukup. Baca : Tips Membuat Makanan Sehat dan Bergizi

2. Kurang Tidur
Dalam study yang dilakukan di Amerika, Sekitar 60% perempuan di Amerika mendapatkan waktu tidur yang benar benar kurang nyaman. Hal ini dipicu karena kesibukan dan juga pengaruh kafein juga alkohol. Saran terbaik adalah, hindari mengkonsumsi alkohol dan juga kafein pada waktu dan jam menjelah tidur malam. Buat suasana ruang tidur manjadi nyaman dan aman. Baca juga : Kurangnya Tidur Anak Memicu Obesitas.

3. Olah Raga.
Seberapa banyak anda melakukan olah raga. Perlu anda ketahui bahwa olah raga dengan aktivitas yang anda lakukan itu berbeda. Karena pergerakan otot yang digunakan saat anda bekerja dengan berolah raga juga berbeda. Jadi lakukan olah raga rutin meski hanyalah olah raga ringan 3 jam sebelum anda tidur. Sebuah study mengatakan bahwa orang yang rajin berolah raga lebih sedikit merasa kelelahan di banding mereka yang tidak melakukan olah raga.

Jadi apa resepnya, Lakukan 3 tips kesehatan diatas dalam tempo 1 bulan dan lihat perubahan yang akan terjadi pada diri anda. Rasa capek dan kelelahan menghilang dari diri anda.
Itulah tadi 3 Hal Kunci Penyebab Kelelahan yang bisa kenzoo share buat para sahabat. Semoga bis bermanfaat.

0 comments em “3 hal kunci Penyebab Kelelahan”

Post a Comment