Warung Bebas

Tuesday, November 27, 2012

Penyakit yang Menyerang kaki dan Pengobatannya

permasalahankaki kenzoo
Kenzoo - Dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah posting tentang Tips Perawatan Kaki agar Lebih Indah.Hindari , dan berikut ini masih ada keterkaitan dengan artikel tersebut yaitu tentang Penyakit yang Menyerang kaki dan Pengobatannya.

Siapa yang tidak menyukai kaki yang sehat, indah dan bebas dari penyakit.? Tentu semua orang menginginkannya. Namun jika kita salah dalam memberikan perawatan atau salah dalam memakai sepatu, tentu ini bisa menjadikan masalah tersendiri yang akan timbul pada kaki anda. Berikut ini beberapa permasalahan yang sering terjadi pada kaki anda.

Bunion

bunion kenzoo


Sebuah benjolan tulang di dasar jempol kaki, yang biasa disebut dengan bunion menyebabkan kaki yang menyimpang ke arah lain. Menjadikan tulang kaki keluar dari keselarasan dan menghasilkan benjolan karakteristik di dasar sendi, bunion bisa sangat menyakitkan karena tekanan atau arthritis, dan juga dapat menyebabkan kutil. Penghilang rasa sakit, bantalan untuk meredam bunion, sisipan sepatu kustom, atau operasi menjadi salah satu tips kesehatan dalam membantu mengatasi hal ini, seperti mengenakan sepatu lapang dan menghindari sepatu hak tinggi. Hal ini pernah kita bahas juga dalam High Hill Bisa Menyebabkan Infeksi Kuku.


Kapalan

kutil&kapalan kenzoo


Gesekan yang sering terjadi menyebabkan permukaan kulit menjadi tebal mengeras, kulit mati dan kapalan yang terbentuk berfungsi untuk melindungi kulit sensitif. Tampil berbentuk kerucut, kutil terlihat seperti muncul dari dalam kulit, dan biasanya terjadi pada daerah yang menanggung berat badan kecil. Kapalan dapat muncul di mana saja ada gesekan, dan lebih menyebar. Keduanya dapat disebabkan oleh sepatu yang tidak pas dan akan memudar ketika gesekan berhenti. Bantalan moleskin dapat membantu meringankan kutil, kapalan dapat dipangkas atau dilakukan dengan pembedahanm operasi ringan.

Encok(kaki Bengkak)

encok kenzoo


Suatu bentuk arthritis, gout ditandai dengan nyeri mendadak, kemerahan, bengkak, dan kekakuan, biasanya pada sendi besar dari jempol kaki. Gout juga dapat terjadi pada kaki, pergelangan kaki, atau lutut. dan disebabkan oleh terlalu banyak asam urat dalam tubuh, yang dapat membentuk kristal keras dalam sendi. Serangan dapat terjadi dalam beberapa hari atau minggu, dan dapat diobati dengan anti-inflamasi atau obat penurun asam urat. Bicaralah dengan dokter Anda tentang perubahan diet yang membantu mengatasi asam urat.

Plantar Kutil(Rangen)

jamurkaki kenzoo


Plantar Kutil dapat tumbuh dan berkembang pada telapak kaki dan bisa menular yang disebabkan oleh virus yang masuk melalui kulit yang rusak, dan sering menyebar melalui kolam renang umum dan kamar mandi. Plantar Kutil tidak berbahaya dan dapat diobati, tetapi dalam banyak kasus mereka terlalu menyakitkan untuk diabaikan. Asam salisilat topikal dapat membantu, sementara pembakaran, pembekuan, terapi laser, dan operasi pengangkatan menjadi tips kesehatan yang lebih agresif untuk kasus yang lebih parah.

Jamur Kulit

jamurkulit kenzoo


Sebuah infeksi jamur yang dapat menyebabkan mengupas, kemerahan, gatal, terbakar, dan kadang-kadang lecet dan luka, dan dapat menular lewat kontak langsung atau dengan berjalan bertelanjang kaki di berbagai bidang seperti kamar ganti, atau kolam renang. Jamur kemudian tumbuh di sepatu, terutama yang ketat tanpa sirkulasi udara. Jamur ini biasanya diobati dengan lotion anti jamur topikal atau obat oral untuk kasus yang lebih parah.

Infeksi Jamur Kuku

jamurkuku kenzoo

Terjadi ketika jamur mikroskopis masuk dan menetap di kuku. Infeksi jamur dapat membuat kuku Anda tebal, berubah warna dan rapuh. Jika tidak diobati, infeksi kuku tidak akan hilang dan akan semakin sulit untuk disembuhkan jika tidak segera ditangani. Gangguan ini dapat berkembang di tempat yang hangat, tempat basah dan jamur dapat menyebar dari orang ke orang. Krim topikal dapat membantu untuk kasus yang ringan dan pil antijamur adalah cara terbaik bagi Anda untuk menyembuhkan infeksi yang parah.

Hammertoe

tulangbengkok kenzoo

Ketika otot-otot kaki keluar dari keseimbangan, mereka dapat menyebabkan masalah kaki menyakitkan. Sementara bagi beberapa orang yang rentan terhadap hammertoe bisa disebabkan karena sepatu yang ketat. Hammertoe umumnya menyebabkan sendi tengah kaki menekuk ke bawah, dengan jari-jari kaki muncul dibesarkan di dekat kaki. Untukk mengatasi hal ini adalah dengan penggunaan alas kaki dengan jumlah yang benar dari ruang di kotak kaki, sepatu mendukung yang tepat dan juga dengan operasi.

Kuku Tumbuh Kedalam

kukutumbuh kenzoo


Sebuah kuku yang tumbuh ke dalam kulit dapat mengakibatkan rasa sakit, kemerahan, bengkak, bahkan infeksi. Memotong kuku terlalu pendek atau tidak lurus, cedera pada kuku, dan mengenakan sepatu ketat adalah penyebab dari masalah ini. Untuk mengatasi permasalahan ini pada kasus yang ringan adalah dengan cara merendam kaki dalam air hangat, tetap bersih, dan menggunakan sepotong kapas di bawah sudut kuku tumbuh ke dalam untuk mengangkatnya dari kulit. Bedah minor dapat menghapus semua atau sebagian dari kuku.

Kelasi (Pes Planus)

tapakdatar kenzoo


Kelasi ditandai dengan telapak kaki yang rata dengan tanah. Ini dapat terjadi karena faktor keturunan dan juga bisa disebabkan oleh cedera, atau kondisi seperti rheumatoid arthritis. Gejala flatfoot jarang, meskipun berat badan, sepatu yang pas, atau berdiri yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri. Perawatan termasuk latihan penguatan kaki dan sepatu dengan dukungan lengkungan yang baik atau orthotics menjadi tips kesehatan yang paing sering digunakan.

Itulah tadi beberapa permasalahan yang sering muncul pada kaki dan bagaimana cara penanganannya. Semoga sedikit ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda.

0 comments em “Penyakit yang Menyerang kaki dan Pengobatannya”

Post a Comment