Warung Bebas

Friday, November 16, 2012

Mengenal dan Mengatasi Infeksi Kandung Kemih

Mengenal dan Mengatasi Infeksi Kandung KemihKenzoo - Banyak para wanita yang mengalami infeksi kandung kemih di beberapa waktu dalam hidup mereka. hal ini juga dikenal sebagai Infeksi Saluran Kemih atau UTI. Sebuah Infeksi Saluran Kemih (ISK) dapat terjadi sendiri atau bersama dengan infeksi pada ginjal (pielonefritis). ISK disebabkan oleh bakteri (umumnya bakteri e coli) yang naik dari vagina dan rektum ke uretra dan kemudian naik ke dalam kandung kemih. nah, jika dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah hadirkan tentang Tips Sehat Merawat Miss V, maka ini bisa menjadi salah satu lanjutan dan dampak dari kurangnya kebersihan dalam merawat daerah kewanitaan anda.

Faktor risiko meliputi hubungan seksual, penggunaan spermisida, dan riwayat UTI. Wanita dengan infeksi sering mengalami nyeri saat buang air kecil, peningkatan frekuensi buang air kecil, urgensi yang lebih besar (perasaan sering ingin pergi ke kamar mandi), nyeri supra pubis dan darah dalam urin. Urine analisis dan kultur urin steril perlu diperiksa untuk membuat diagnosis, dan pengobatan yang dilakukan biasanya melibatkan antibiotik. Pil cranberry, yoghurt, blueberry, probiotik dimungkinkan untuk menurunkan kejadian ISK berulang.

Infeksi Saluran kemih didefinisikan sebagai lebih dari dua infeksi dalam enam bulan atau lebih dari tiga infeksi dalam satu tahun. Evaluasi urologi dari wanita dengan cystitis berulang tidak dibenarkan, tetapi jika dugaan adanya kelainan struktural atau fungsional pada saluran genitourinari, maka kerja keras untuk menyingkirkannya adalah sebuah tips kesehatan dan tindakan yang wajar. Pengobatan terus menerus dengan antibiotik, pengobatan dengan antibiotik pasca-coital, atau intermiten pengobatan mandiri adalah cara-cara yang efektif untuk menangani infeksi kandung kemih berulang.

>Infeksi ginjal biasanya terjadi dengan gejala ISK bersama dengan nyeri punggung, demam, menggigil, mual dan muntah. Pengobatan terdiri dari antibiotik dan analgetik kandung kemih, dengan tindak lanjut budaya untuk memastikan bahwa infeksi telah diobati dan disembuhkan.

Hematuria, atau darah dalam urin, adalah sangat umum. Pada orang dewasa muda, bisa bersifat sementara dan tidak mengkhawatirkan tapi setelah 40 tahun, itu bisa menjadi tanda kanker ginjal atau kandung kemih. Ketika darah pertama muncul, biasanya urin harus dikirim untuk dianalisa guna menyingkirkan ISK. Sebuah hasil pemeriksaan oleh seorang ahli urologi adalah langkah berikutnya jika hematuria terus berlanjut dan infeksi kandung kemih telah dikesampingkan. Urolog ini mencari batu atau kanker baik dalam kandung kemih atau dalam sistem mengumpulkan ke ginjal, atau ginjal itu sendiri.

Batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan masalah umum. Pasien mungkin akan mengalami kolik ginjal (nyeri) dan hematuria. Batu kalsium adalah yang paling umum. Faktor risiko ini termasuk riwayat keluarga, riwayat batu ginjal, dan pasien dengan sejarah prosedur bypass lambung sebelumnya, operasi bariatrik, atau operasi usus pendek. Tekanan darah tinggi meningkatkan dua kali lipat risiko kolik ginjal. Diabetes, obesitas, gout, dan lari marathon dengan rendahnya asupan cairan juga merupakan faktor risiko. Presentasi dari batu bisa halus atau sangat menonjol. Penyakit yang akut, satu sisi panggul nyeri, hematuria, dan X-ray menunjukkan batu ginjal dapat dilihat pada 90% pasien. Sangat penting untuk mendiagnosis batu ginjal sebelum menyebabkan obstruksi ginjal persisten, yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal permanen. Pengobatan dapat menjadi konservatif: manajemen dengan obat-obatan nyeri dan hidrasi sampai batu melewati. Jika gagal, maka batu itu perlu dihapus oleh lithotripsy (SWL). Setelah episode akut selesai, pasien perlu dievaluasi, pencegahan batu lebih lanjut diperlukan dan terapi harus dilembagakan.

Faktor yang dapat meningkatkan resiko Kanker ginjal termasuk merokok, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, kronis infeksi hepatitis C, dan kemoterapi masa kanak-kanak.

Kanker kandung kemih merupakan kanker yang paling umum pada saluran kemih. Hematuria adalah gejala yang paling umum, dan jika seorang wanita berusia lebih dari 40 tahun, ia harus memiliki evaluasi oleh seorang ahli urologi untuk menyingkirkan kanker kandung kemih. Dalam hal ini pria lebih berisiko mengalami gannguan, merokok dan kimia karsinogen meningkatkan risiko kanker kandung kemih. Namun, gejala ISK meniru atau kesulitan dengan mengosongkan kandung kemih Anda juga bisa menjadi tanda-tanda kanker kandung kemih.

Masalah dengan hal ini adalah bahwa hal itu membuatnya sulit untuk mendiagnosa kanker kandung kemih. Cystoscopy A dapat mendiagnosa dan mengelola penyakit ini. Pengobatan selalu melibatkan dengan cara menghilangkan tumor, dan berdasarkan pada tahap tumor, kemoterapi, BCG, dan perawatan lain mungkin diperlukan.


0 comments em “Mengenal dan Mengatasi Infeksi Kandung Kemih”

Post a Comment