Warung Bebas

Tuesday, July 3, 2012

Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya

Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya - Meskipun depresi klinis pernah dianggap sebagai penyakit wanita, namun lebih dari enam juta pria di AS mengalami depresi setiap tahunnya. Depresi benar-benar mempengaruhi kedua jenis kelamin. Hal ini sangat mengganggu hubungan dan mengganggu aktivitas kerja sehari-hari. Jika dalam Tips kesehatan pada posting sebelumnya kenzoo hadirkan Cara Menghindari Depresi Setelah Aborsi, maka kali ini kenzoo share tentang beberapa gejala dan efek depresi yang terjadi pada pria. Gejala-gejala depresi pada pria mirip dengan gejala depresi pada wanita. Tapi laki-laki cenderung untuk mengungkapkan gejala secara berbeda. Gejala umum depresi termasuk kehilangan minat dalam kegiatan yang biasanya menyenangkan, kelelahan, perubahan nafsu makan, gangguan tidur, dan sikap apatis. Pada perempuan, depresi mungkin lebih mungkin menyebabkan perasaan sedih dan tidak berharga. Depresi pada pria, di sisi lain cenderung menyebabkan mereka menjadi mudah marah, agresif, atau bermusuhan.


Depresi Namun Tidak Mengetahui?
"Bisakah Anda tertekan dan tidak tahu itu?" Ini terdengar seperti pertanyaan konyol. Seiring berjalannya waktu, apakah Anda tidak akan tahu tahu apakah Anda mengalami depresi?. Depresi dapat terjadi secara bertahap, tanpa orang menyadari bahwa depresi pikiran dan perasaan semakin mendominasi sudut pandang dan hidupnya. Banyak orang beranggapan bahwa depresi mudah diidentifikasi, yang menyatakan dirinya sebagai kesedihan persisten yang tidak mengangkat. Bahkan, efek dari gejala depresi dapat terjadi dalam berbagai bentuk.


Mengapa depresi pada pria umumnya tidak diakui?
Ada beberapa alasan mengapa gejala depresi klinis pada pria tidak umum diakui. Sebagai contoh, pria cenderung menyangkal mengalami masalah karena mereka seharusnya "menjadi kuat." Dan budaya Amerika menunjukkan bahwa mengekspresikan emosi sebagian besar merupakan sifat feminin. Sebagai hasilnya, pria yang mengalami depresi lebih mungkin untuk berbicara tentang gejala fisik dari depresi mereka, seperti perasaan lelah dan bukan gejala yang berkaitan dengan emosi.

Apakah depresi pada pria mempengaruhi hasrat seksual dan kinerja?
Ya. Depresi pada pria dapat mempengaruhi gairah seksual dan kinerja. Sayangnya, beberapa obat antidepresi dan obat lain kurang mampu bekerja dengan baik. Pria sering tidak mau mengakui masalah dengan seksualitas mereka. Banyak pemikiran yang keliru bahwa masalah-masalah yang terjadi terkait dengan kejantanan mereka, ketika pada kenyataannya bahwa hal tersebut sebenarnya disebabkan oleh masalah medis seperti depresi klinis.

Apa saja gejala depresi pada pria?
Pria cenderung tidak menunjukkan tanda-tanda depresi seperti sedih. Depresi pada pria dapat menyebabkan mereka untuk menjaga perasaan mereka tetap tersembunyi. (baca : 7 Alasan Kenapa Pria Suka Menyembunyikan Perasaannya). Alih-alih mengekspresikan suasana hati yang tertekan, mereka mungkin tampak lebih mudah marah dan agresif. Untuk alasan ini, banyak pria serta dokter dan profesional kesehatan lainnya kemungkinan gagal untuk mengenali masalah yang dialami sebagai depresi.

Apa konsekuensi dari depresi yang tidak diobati pada laki-laki?
Depresi pada pria dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan. Dilaporkan bahwa laki-laki di AS mempunyai keinginan sekitar empat kali lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk melakukan bunuh diri. 75  sampai 80 persen dari semua orang yang bunuh diri di AS adalah pria. Meskipun lebih banyak perempuan mencoba bunuh diri, pria lebih sukses dalam benar-benar mengakhiri hidup mereka. Hal ini mungkin karena fakta bahwa pria cenderung menggunakan metode yang lebih mematikan dalam melakukan aksi bunuh diri, misalnya dengan menggunakan pistol daripada overdosis obat.

Mengapa pria lebih sulit menerima depresi?
Memahami bagaimana pria dalam masyarakat kita dibesarkan untuk berperilaku sangat penting dalam mengidentifikasi dan mengobati depresi mereka.
Depresi pada pria seringkali dapat ditelusuri dengan harapan budaya. Pria yang seharusnya sukses harus mampu mengendalikan emosi mereka. Harapan-harapan budaya dapat menutupi beberapa gejala sebenarnya dari depresi. Sebaliknya, pria mungkin mengekspresikan agresi dan kemarahan untuk membuktikan bahwa dia adalah pria tangguh.

Apakah stigma yang melekat pada depresi pada pria?
Dan pria pada umumnya mengalami kesulitan dalam berurusan dengan stigma depresi.
Mereka lebih cenderung untuk menangani gejala depresi yang mereka alami dengan minum alkohol atau menyalahgunakan obat-obatan dan juga mengejar perilaku berisiko lainnya. Banyak pria menghindari berbicara tentang perasaan tertekan yang dialaminya kepada teman atau keluarga.

Apakah depresi sering terjadi pada pria lanjut usia?
Meskipun depresi bukan merupakan bagian normal dari penuaan, pria senior mungkin memiliki kondisi medis seperti penyakit jantung, stroke, kanker, atau tekanan lain yang dapat menyebabkan depresi. Misalnya, ada adalah hilangnya pendapatan dan pekerjaan yang berarti. Pensiun dini adalah hal yang sulit bagi banyak pria karena mereka berakhir dengan tidak ada jadwal rutin untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Perubahan ini dapat meningkatkan stres yang mereka rasakan, dan hilangnya harga diri dapat menyebabkan depresi. Selain itu, kematian keluarga dan teman, timbulnya masalah kesehatan lainnya, dan beberapa obat dapat menyebabkan depresi pada pria.

Bagaimana mengobati depresi pada pria?
Lebih dari 80% orang dengan depresi, baik pria maupun wanita dapat diobati dengan sukses dengan obat antidepresan, psikoterapi, atau kombinasi dari keduanya. Anda bisa mencari bantuan untuk penyembuhan itu pada Dokter keluarga, Pusat komunikasi Kesehatan Mental, Psikolog, Konselor dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan.

Nah, itulah tadi tips kesehatan yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat tentang bagaimana Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya pada posting kali ini. Semoga bermanfaat.

0 comments em “Kebiasaan Pria Saat Depresi dan Pengobatannya”

Post a Comment