Warung Bebas

Saturday, July 21, 2012

Mengenal Tentang Osteoporosis Dan Pengobatannya

Mengenal Tentang Osteoporosis Dan Pengobatannya
Mengenal Tentang Osteoporosis Dan Pengobatannya - Kondisi rapuhnya tulang atau biasa disebut dengan Osteoporosis mempengaruhi sekitar 10 juta orang di Amerika. Tulang menjadi lemah dan mudah pecah ataupun patah jika mengalami osteoporosis. Kondisi seperti ini harus ditangani secara serius. Dan setengah dari semua perempuan yang melewati usia 50 akan mengalami patah tulang akibat osteoporosis. Meski osteoporosis lebih jarang terjadi pada pria namun diperkirakan 1 dari 4 pria juga akan menderita patah tulang akibat rapuhnya tulang mereka.

Nah, jika dalam tips kesehatan sebelumnya kenzoo share tentang Usia Bisa Mempengaruhi Ukuran Penis, berikut ini adalah apa yang harus anda ketahui tentang osteoporosis, diagnosis dari faktor risiko dan juga tips melakukan gaya hidup memeriksa untuk melihat apakah anda dapat mengurangi risiko dengan meningkatkan kebiasaan yang anda lakukan.

Faktor Risiko Osteoporosis

Dokter tahu bahwa beberapa orang akan mengalami perkembangan yang semakin buruk dengan kondisi rapuhnya tulang mereka karena faktor risiko tertentu. Dan beberapa faktor risiko diluar kendali anda dan usia adalah salah satu risiko yang tidak dapat anda kendalikan. Osteoporosis  lebih cenderung terjadi pada orang tua dan wanita lebih mungkin mengalami hal ini dibandingkan pria. Kondisi dari faktor keturunan juga bisa memungkinkan untuk mengalami osteoporosis.Kondisi ini mungkin belum didiagnosis pada orang tua Anda. Namun, jika satu atau keduanya memiliki jumlah yang nyata hilangnya tinggi badan, mungkin mereka memiliki patah tulang pada tulang belakang, dan itu bisa menjadi hasil dari osteoporosis. Jika Anda memiliki tulang yang kecil dan tipis, Anda lebih mungkin untuk mengalami osteoporosis.

Kesehatan Tulang dan Kebiasaan Gaya Hidup Anda

Kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari, baik maupun buruk sangat mempengaruhi kesehatan tulang. Lalu bagaimana anda menumpuk sebuah kebiasaan? Perhatikan hal dibawah ini :
  • Vitamin D dan kalsium. Tidak mendapatkan cukup vitamin D atau kalsium dapat melemahkan tulang Anda. Terlebih untuk wanita hamil, ini akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan sang bayi yang dikandung . (Baca : Dampak Buruk Kehamilan Dengan Kadar Vitamin D Rendah). National Osteoporosis Foundation merekomendasikan bahwa orang dewasa di bawah usia 50 harus mendapatkan 400-800 IU vitamin D dan 1.000 mg kalsium sehari-hari. Dan bagi mereka yang berusia 50 dan lebih tua harus mendapatkan 800-1,000 IU vitamin D dan 1.200 mg kalsium sehari-hari.
  • Buah-buahan dan sayuran. Makan banyak buah-buahan dan sayuran akan memberikan anda lebih banyak dengan magnesium, kalium, vitamin K dan semua hal yang baik untuk kesehatan tulang.
  • Protein. Merupakan faktor yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Jumlah yang sangat tinggi dari non-susu protein hewani dapat melemahkan tulang. Tanyakan kepada dokter Anda tentang jumlah yang tepat untuk Anda terkait dengan berat badan dan tingkat aktivitas yang anda lakukan.
  • Kafein. Ketika digunakan secara berlebihan, kafein dapat mengancam kesehatan tulang.
  • Alkohol. Asupan alkohol yang berlebihan dapat menurunkan pembentukan tulang. Jika Anda mabuk dari alkohol, Anda akan lebih mungkin untuk jatuh. Dan hal ini sangatlah terkait dengan kondisi orang tua yang jatuh dengan patah tulang.
  • Tingkat aktivitas. Aktivitas fisik dapat membantu menjaga tulang yang kuat. Jika Anda tidak berolahraga, tanyakan dokter Anda untuk panduan melakukan latihan menahan beban seperti jalan cepat. Tanya tentang angkat beban atau latihan penguatan otot. Kedua hal ini sangatlah baik untuk tulang anda.
  • Merokok. Perokok menyerap dan mengurangi kalsium dalam tubuhnya. ini merupakan sebuah kebiasaan yang buruk untuk tulang.
Tes Osteoporosis dan Diagnosa

Untuk memulai diagnosis, dokter biasanya akan mengambil riwayat medis lengkap, melakukan tes kepadatan tulang, dan mungkin tes lainnya. dan berikut ini Tes yang akan dilakukan oleh dokter anda :
  • Melihat usia Anda, mempertimbangkan apakah anda sebagai wanita yang sudah mencapai menopause, apakah Anda pernah patah tulang ketika sudah dewasa, sejarah keluarga Anda sendiri, dan kebiasaan Anda seperti minum, makan, dan olahraga.
  • Menanyakan tentang obat yang Anda konsumsi. Beberapa, seperti kortikosteroid diambil jangka panjang, dapat mempengaruhi kesehatan tulang negatif.
  •  Mengukur tinggi badan Anda untuk melihat apakah Anda telah kehilangan ketinggian. Dokter akan memeriksa tulang belakang. Jika normal kurva ke depan, yang bisa menjadi tanda bahwa Anda sudah mengalami patah tulang belakang karena osteoporosis.
Hasil tes kepadatan tulang akan membantu dokter memutuskan apakah Anda mengalami osteoporosis. Tes, yang noninvasif, dapat mengukur kepadatan tulang Anda di pinggul dan tulang belakang. Dokter akan melihat pada hasil, membandingkan mereka dengan standarisai, dan dapat menentukan jika Anda memiliki kepadatan tulang yang rendah yang dikenal sebagai osteopenia, atau yang lebih parah lagi yang menjadi osteoporosis.

Pengobatan Osteoporosis

Beberapa obat perawatan Tulang dapat membantu kesehatan tulang Anda. Obat ini dapat membantu mempertahankan kepadatan tulang dan dapat mengurangi risiko patah tulang.

Contoh obat bifosfonat meliputi:
    alendronate (Fosamax)
    ibandronate (Boniva)
    risedronate (Actonel, Atelvia)
    zoledronic acid (Reclast)

Pilihan obat lain untuk melindungi terhadap kehilangan tulang meliputi:
  1. raloxifene (Evista): obat yang menyerupai estrogen yang memperlambat kehilangan tulang dan membantu meningkatkan ketebalan tulang.
  2. teriparatide (Forteo): bentuk sintetis dari hormon paratiroid bagi penderita osteoporosis yang dianggap beresiko tinggi untuk patah tulang berdasarkan penilaian dokter.
Jika Anda mulai meminum obat pemeliharaan tulang, pastikan dokter mengetahui semua obat lain yang Anda gunakan. Beberapa obat dapat mempengaruhi tulang dan dokter Anda mungkin ingin anda beralih untuk obat lain atau menyesuaikan dosisnya.

Jika Anda mengkonsumsi bifosfonat, Anda dapat beralih ke obat lain setelah lima tahun. Itu adalah untuk menghindari risiko terjadinya patah tulang yang dikaitkan dengan penggunaan bifosfonat dalam jangka panjang meskipun hal ini sangat jarang terjadi.

Apa yang Diharapkan Setelah sebuah Fraktur?

Patah tulang akibat osteoporosis sering terjadi pada, pinggul pergelangan tangan, dan atau tulang belakang. Patah tulang pinggul sering membutuhkan operasi. Patah tulang pergelangan tangan mungkin perlu casting dan atau operasi.

Patah tulang belakang adalah yang paling umum. Sekitar 700.000 patah tulang belakang terjadi setahun. Tulang lemah dapat menyebabkan patah tulang kompresi pada tulang belakang, tulang-tulang yang membentuk tulang belakang. Seiring waktu, patah tulang ini dapat mengubah kekuatan dan bentuk tulang belakang. Anda mungkin kehilangan ketinggian. Fraktur tulang belakang kadang-kadang dapat menyebabkan nyeri punggung kronis. Lunak dan juga tulang lemah adalah akar dari masalah ini.

Pain Relief Pilihan untuk Fraktur

Nyeri obat dan terapi lain dapat membantu mengatasi hal ini. Pilihan yang ada meliputi:
  • Aspirin atau asetaminofen (Actamin, Anacin AF, Tylenol).
  • Non-steroid anti-inflamasi. Contohnya adalah ibuprofen (Advil, Dolgesic, Motrin, Nuprin) dan naproxen (Aleve, Anaprox, Naprelan, Naprosyn). Keduanya dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.
  • Jika Anda membutuhkan obat penghilang rasa sakit lebih kuat, dokter anda dapat meresepkan obat nyeri opioid, seperti kodein atau morfin. Namun, dokter dapat mencegah Anda mengkonsumsi obat-obat kuat dengan jangka panjang.
  • Menerapkan kompres dingin atau panas untuk situs dapat membantu rasa sakit. Anda dapat memilih, tergantung pada suhu terbaik.
  • Terapi fisik dapat membantu Anda belajar bagaimana untuk bergerak dengan benar dan mengurangi risiko patah tulang yang lebih banyak.
Dan berikut ini dua prosedur bedah, minimal invasif yang baik yang dapat dilakukan untuk nyeri patah tulang bisa terkait kembali:
  1. Kyphoplasty melibatkan penyisipan balon untuk memperluas tulang retak. Ruang diciptakan oleh balon kemudian diisi dengan semen tulang. Balon ditarik.
  2. Vertebroplasti melibatkan injeksi semen, tetapi tanpa menggunakan balon.
Ketika mempertimbangkan prosedur ini, sebaiknya anda mendiskusikan dulu manfaat dan risiko dengan dokter Anda. Prosedur dapat memiliki risiko yang signifikan, seperti semen bocor, dan efek samping lain seperti kerusakan jaringan, penggumpalan darah di paru-paru, dan gagal napas. Namun, operasi dapat memberikan penghilang rasa sakit jika pasien adalah kandidat yang baik untuk prosedur.

Komplikasi Fraktur Tulang Osteoporosis

Patah tulang akibat osteoporosis dapat mengganggu aktivitas sehari-hari seperti membungkuk, berjalan di bawah, atau memasak. Pengobatan yang tepat, terapi fisik, dan komitmen Anda untuk gaya hidup sehat merupakan salah satu tips kesehatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan Anda.

0 comments em “Mengenal Tentang Osteoporosis Dan Pengobatannya”

Post a Comment