Warung Bebas

Friday, January 25, 2013

Rahasia Memiliki Umur Panjang

Rahasia Memiliki Umur PanjangKenzoo - Panjang Umur, hmmmm.. Tentunya itu adalah doa dari masing-masing kita dan juga setidaknya itu adalah doa dari orang lain kepada kita setidaknya setahun dalam sekali kita mendengar doa tersebut. Tapi, semua doa itu juga tidak akan ada hasilnya jika tidak diimbangi dengan bagaimana cara kita merawat diri kita. Gaya hidup tentunya mengambil peran penting dalam mencapai usaha tersebut. Dalam beberapa hal, banyak sekali cara untuk memilki umur yang lebih panjang yang dimulai mungkin dari menjalani beberapa Tips Kesehatan, Tips diet cepat, gaya hidup sehat dan masih banyak lagi cara-cara dalam memilki umur yang panjang. Dalam beberapa waktu yang lalu, kenzoo telah menulis tentang Kopi Memperpanjang Umur, Nah, berikut dalam Topik kali ini kita akan mengungkap Rahasia Memiliki Umur Panjang dimana ini menjadi keinginan kita semua.

Dan inilah Rahasia tersebut yang bisa anda pelajari :

1-Melindungi DNA

Seperti usia kita, ujung kromosom kita yang disebut telomere semakin hari semakin menjadi lebih pendek. Hal ini membuat orang lebih rentan terhadap penyakit. Anda mungkin berpikir tidak ada yang dapat Anda lakukan, tetapi penelitian baru menunjukkan sebaliknya. Dalam studi percontohan, perubahan gaya hidup mendorong enzim yang meningkatkan panjang telomer. Penelitian lain juga menemukan diet dan olahraga dapat melindungi telomere. Jadi kebiasaan sehat dapat memperlambat penuaan pada tingkat sel.

2-Jadilah Teliti

Sebuah studi selama 80 tahun menemukan salah satu prediktor terbaik dari umur panjang adalah kepribadian yang teliti. Peneliti mengukur atribut seperti perhatian terhadap detail dan ketekunan. Mereka menemukan bahwa orang-orang teliti melakukan lebih banyak hal untuk melindungi kesehatan mereka dan membuat pilihan yang mengarah ke hubungan yang lebih kuat dan karir yang lebih baik.

3-Menjalin Pertemanan

Ilmu pengetahuan telah memberikan satu lagi alasan untuk bersyukur untuk teman-teman Anda - mereka dapat membantu Anda hidup lebih lama. Peneliti Australia menemukan jalinan sosial lanjut usia memiliki tingkat yang lebih rendah untuk meninggal selama periode 10-tahun dibandingkan dengan orang dengan teman-teman paling sedikit. Namun, ada baiknya anda juga memperhatikan mana teman yang baik dan mana yang kurang baik bagi kehidupan anda. Untuk itu kenzoo sarankan, sebaiknya anda baca dulu di Contoh Teman Yang Perlu Dihindari.

4-Pilih Teman Anda Dengan Bijak.

Kebiasaan Teman-teman Anda 'melekat pada diri Anda, sehingga mencari sahabat dengan gaya hidup sehat adalah salah satu pilihan yang harus dicermati. Studi menunjukkan obesitas secara sosial adalah "menular" dalam artian kesempatan Anda untuk menjadi gemuk meningkat sebesar 57% jika Anda memiliki seorang teman yang menjadi obesitas. Merokok adalah kebiasaan lain yang menyebar melalui ikatan sosial, tetapi kabar baiknya adalah bahwa berhenti merokok juga menular. Dan bagi anda yang ingin menghentikan kebiasaan berhenti merokok, mungkin anda bisa mencoba dengan cara hypnoterapy, seperti yang pernah kenzoo berikan di Tips Berhenti Merokok Dengan Hypnoterapy.

5-Berhenti Merokok

Meskipun bukan rahasia bahwa berhenti merokok dapat memperpanjang hari-hari Anda, namun satu lagi temuan bahwa jumlah waktu tambahan mungkin akan mengejutkan Anda. Menurut sebuah studi selama 50-tahun di Inggris, berhenti merokok pada usia 30 dapat meningkatkan umur Anda pada seluruh dekade. Menghentikan kebiasaan merokok pada usia 40, 50, atau 60-tahun dapat mendongkrak kehidupan selama 9, 6, atau 3 tahun, masing-masing. Dan perlu anda ketahui juga seperti ulasan yang pernah kenzoo tulis bahwa Rokok Mentol Lebih Berbahaya dibanding Rokok Biasa.

6-Tidur Siang

Tidur siang adalah standar di banyak bagian dunia, dan sekarang ada bukti ilmiah bahwa tidur siang dapat membantu Anda hidup lebih lama. Sebuah studi baru-baru ini yang diikuti 24.000 peserta menunjukkan bahwa tidur siang(nappers) reguler 37% memiliki kemungkinan lebih kecil untuk meninggal karena penyakit jantung daripada nappers sesekali. Para peneliti berpikir tidur siang mungkin membantu jantung Anda dengan menjaga hormon stres turun.

7-Ikuti Diet Mediterania

Diet Mediterania tinggi dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, minyak zaitun, dan ikan. Sebuah analisis dari 50 penelitian yang melibatkan lebih dari setengah juta orang menunjukkan manfaat yang mengesankan dari salah sati jenis Tips Deat Cepat ini. Temuan menunjukkan secara signifikan bahwa diet ini mampu menurunkan risiko sindrom metabolik, yaitu kombinasi dari obesitas, gula darah tinggi, tekanan darah meningkat, dan faktor lain yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

8-Makan Seperti Okinawa

Orang-orang dari Okinawa, Jepang pernah memiliki harapan hidup terpanjang di dunia dengan menjalani Tips Diet Cepat secara tradisional yang tinggi dalam sayuran hijau dan kuning dan rendah kalori. Beberapa orang Okinawa membuat kebiasaan makan hanya 80% dari makanan di piring mereka. Sebagai generasi muda telah menyimpang dari tradisi-tradisi tersebut dan harapan hidup lebih lama di Okinawa telah jatuh.

9-Menikah

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang menikah cenderung hidup lebih lama dibanding rekan-rekan tunggal mereka. Banyak peneliti mengatakan bahwa pernikahan menyediakan dukungan sosial dan ekonomi. Sementara pernikahan saat ini menawarkan manfaat paling besar seperti contohnya orang-orang yang bercerai atau janda memiliki tingkat kematian lebih rendah daripada mereka yang belum pernah menikah. Untuk lebih jelasnya anda bisa baca Alasan Kenapa Kita Harus Menikah, karena di situ telah kenzoo berikan beberapa alasan yang bisa anda pelajari.

10-Menurunkan Berat Badan

Jika Anda kelebihan berat badan, dengan melangsingkan kelebihan berat badan terutama di bagian perut dapat melindungi terhadap diabetes, penyakit jantung, dan lainnya. Lemak perut tampaknya sangat berbahaya, sehingga fokuslah pada daerah tersebut. Sebuah studi Hispanik dan Afrika-Amerika yang dilakukan selama 5-tahun menunjukkan bahwa makan lebih banyak serat dan berolahraga secara teratur adalah cara efektif untuk mengurangi lemak perut.Untuk mengurangi penumpukan lemak di perut silahkan anda baca di 6 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut.

11-Terus Bergerak

Bukti sangat banyak - orang yang berolahraga rata-rata memiliki hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Menurut berbagai macam studi, aktivitas fisik secara teratur mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, beberapa jenis kanker, dan depresi. Latihan bahkan dapat membantu mental Anda tetap tajam di usia tua Anda. 

12-Kurangi Minum Alkohol

Penyakit jantung menjadi kurang umum pada peminum moderat dibandingkan orang yang tidak minum sama sekali. Namun perlu diingat bahwa alkohol terlalu banyak menyebabkan sebuah bantalan di perut, meningkatkan tekanan darah, dan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya. The American Heart Association merekomendasikan bahwa jika Anda minum alkohol, berikan batasan hanya satu gelas sehari untuk wanita dan satu atau dua untuk laki-laki. Tapi jika Anda tidak minum, jangan mulai untuk melakukannya. Ada banyak cara lain untuk melindungi hati Anda.

13-Spiritual

Penelitian menunjukkan orang yang menghadiri pelayanan keagamaan cenderung hidup lebih lama dibandingkan orang yang tidak pernah hadir. Dalam sebuah studi selama 12-tahu, orang berusia di atas 65 tahun, mereka yang menghadiri pelayanan lebih dari sekali seminggu memiliki kadar protein kunci pada sistem kekebalan dari rekan-rekan mereka yang tidak hadir di layanan. Mereka juga secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mati selama masa studi. Jaringan sosial yang kuat yang berkembang di kalangan orang-orang yang beribadah bersama-sama dapat berkontribusi untuk kesehatan mereka secara keseluruhan.

14-Memaafkan

Melepaskan dendam memiliki manfaat mengejutkan kesehatan fisik. Kemarahan kronis memiliki keterkaitan dengan penurunan fungsi paru-paru, penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Pengampunan akan mengurangi kecemasan, menurunkan tekanan darah Anda, dan membantu Anda untuk bernapas lebih mudah. Manfaat ini cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Namun, bagi anda yang merasa telah membuat kesalahan, sebaiknya anda juga harus meminta maaf. Anda bisa memperoleh Cara Meminta Maaf Yang Sempurna seperti yang pernah kenzoo berikan pada pembeca setia beberapa bulan yang lalu.

15-Gunakan Aksesoris Keselamatan

Rahasia Memiliki Umur Panjang berikutnya adalah terletak pada penggunaan aksesoris keselamatan. Hal ini dikarenakan bahwa kecelakaan adalah penyebab paling umum dari kelima kematian tertinggi, dan menjadi penyebab utama kematian bagi orang yang berusia 1 sampai 24 tahun. Memakai peralatan keselamatan adalah cara sederhana untuk meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama. Dalam hal terjadi kecelakaan kendaraan bermotor, sabuk pengaman mengurangi risiko cedera serius oleh kematian atau 50%. Dalam kecelakaan sepeda, kebanyakan kematian disebabkan oleh cedera kepala, jadi selalu memakai helm Anda jika anda bepergian dengan menggunakan sepeda motor menjadi pilihan yangt paling bijak.

16-Menjadikan Tidur Sebagai Prioritas

Mendapatkan kualitas tidur yang cukup baik dapat menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan gangguan mood. Tidur yang cukup juga akan membantu Anda lebih cepat pulih dari penyakit. Dengan semangat membara, di sisi lain, membawa risiko kesehatan yang serius. Tidur kurang dari 5 jam per malam meningkatkan risiko kematian dini, sehingga membuat tidur sebagai prioritas adalah langkah yang tepat..

17-Kelola Stres

Penelitian menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup termasuk manajemen stres tidak hanya membantu mencegah penyakit jantung, namun sebenarnya dapat melakukan lebih dari itu. Meskipun menghindari stres bukanlah pilihan yang layak bagi kebanyakan orang, ada cara efektif untuk mengendalikannya. Cobalah yoga, meditasi, atau pernapasan dalam. Bahkan beberapa menit sehari dapat membuat perbedaan. Stres dan Depresi juga bisa diakibatkan karena kurangnya tidur, dan untuk menghindari depresi karena kurang tidur, anda bisa membacanya di Tips Menghindari Depresi Akibat Kurang Tidur.

18-Menjaga Rasa/Hobi

Tujuan Mencari hobi dan kegiatan yang memiliki arti bagi Anda dapat berkontribusi untuk hidup lama. Penelitian dari Jepang menemukan pria dengan hobby yang kuat kurang mungkin untuk meninggal akibat stroke, penyakit jantung, atau penyebab lainnya selama periode13-tahun dibandingkan dengan mereka yang memiliki hobby yang rendah.

Nah, itulah beberapa Rahasia Memiliki Umur Panjang yang bisa anda pelajari dan anda terapkan dalam gaya hidup sehat anda. Semoga bisa menjadikan tambahan wawasan bagi kita semua.

0 comments em “Rahasia Memiliki Umur Panjang”

Post a Comment