Warung Bebas

Sunday, September 9, 2012

Cara Meminta Maaf Yang Sempurna

Cara Meminta Maaf Yang SempurnaKenzoo - Tak ada satu orangpun yang sempurna di dunia ini, semua pasti mempunyai kesalahan dan pernah berbuat kesalahan dengan seseorang. Dan yang paling penting adalah bagaimana menyadari kesalahan, meminta maaf dan tak mengunlanginya lagi. Banyak cara dilakukan dilakukan untuk mendapatkan maaf dari orang yang telah anda sakiti. Dan tips dan trick pada kesempatan kali ini kenzoo akan menghadirkan Cara Meminta Maaf Yang Sempurna yang bisa anda lakukan kepada orang yang telah anda sakiti. Dan hal ini bisa dikaitkan membantu anda dalam menjalankan tips kesehatan karena pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa meminta maaf dengan cara yang tulus dapat membantu Anda mengurangi stres dan mengurangi rasa bersalah.

Tidak peduli betapa mengagumkan Anda, kadang-kadang Anda akan melakukan sesuatu yang salah, dan orang-orang akan marah kepada anda. Saat itulah Anda perlu melakukan hal kecil yang disebut 'meminta maaf'. Justru ketika Anda mengakui bahwa Anda melakukan kesalahan dan kemudian minta maaf untuk itu. Tapi kadang-kadang hanya dengan mengatakan kata 'maaf' tidak cukup. Namun anda harus benar-benar perlu kesungguhan dari dalam hati. Jika Anda sudah benar-benar kacau, dan mengakui bahwa mengatasi masalah itu bisa jadi sulit. Dalam posting sebelumnya kenzoo hadirkan Tips dan Trick Meminta Maaf Pada Pacar, maka kali ini lebih bersifat umum dan inilah  Cara Meminta Maaf Yang Sempurna, tidak peduli apa yang telah Anda lakukan:

1. Bertanggung Jawab. Ketahuilah bahwa jika seseorang marah dengan Anda, kemungkinan untuk alasan yang baik, anda sebaiknya meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang mungkin telah anda lakukan mungkin sudah mengganggu mereka. Jika Anda tidak melakukan sesuatu yang salah, maka jangan meminta maaf. Tapi, jika Anda memiliki kesalahan tersebut maka, lanjutkan ke langkah dua.

2. Segera Meminta Maaf. Jika Anda telah melakukan sesuatu yang tidak pantas, jangan mencoba untuk membenarkan posisi Anda dalam pikiran Anda. Biarkan orang lain cepat mengetahui bahwa Anda tidak bermaksud mengecewakan mereka. Idealnya, melakukan hal ini face-to-face yang paling kuat atau melalui telepon jika mereka tinggal jauh. Hindari melakukannya dalam email atau melalui Facebook dan juga SMS. Pembicaraan langsung sangatlah penting karena dengan begitu mereka akan mengetahui tentang bagaimana rasa penyesalan anda yang bisa dilihat dari raut wajah dan suara. Anda bisa memberikan Kata Ajaib Untuk Membuka Pintu Hati jika mereka adalah orang-orang yang anda cintai.

3. Sadar Akan Kemarahannya. Perjelaslah bahwa anda sangat menyesali perbuatan anda dan mengakui kurangnya kesadaran anda yang telah menyakiti mereka. Anda perlu untuk menjelaskan sendiri, hanya melakukannya dan menunjukkan bahwa Anda tidak bermaksud mengecewakan mereka. Jangan mencoba untuk membawa perasaan agar dikasihani, membuat diri Anda merasa lebih baik atau merubah rencana anda untuk meminta maaf. ini merupakan salah satu Cara Meminta Maaf Yang Sempurna dengan tidak melipatkan orang lain atau pihak ketiga. Jadilah diri anda sendiri bukan dari orang lain.

4. Minta pengampunan. Ketika Anda meminta pengampunan, biarkan mereka tahu bahwa Anda tidak akan melakukannya lagi dan sangat menyesali perbuatan dan sikap yang telah anda lakukan. Jika mereka menerima permintaan maaf Anda, segera ucapkan terimakasih dan tetap melanjutkan hubungan baik anda, bukan mengahirinya, Namun, anda juga harus menerima jika mereka menginginkan semuanya berakhir. Ini adalah resiko hukumandari kesalahan yang telah anda lakukan.

5. Memaafkan diri sendiri. Jika mereka tidak menerima permintaan maaf Anda, maka tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan. Apakah mereka melakukan atau tidak menerima permintaan maaf Anda, Anda harus membiarkannya pergi. Rasa bersalah ini hanya akan merugikan Anda secara internal, sehingga memaafkan diri sendiri adalah pilihan yang bijak dan tentunya anda bisa belajar dari pengalaman tersebut utnuk bersikap lebih baik kemudian harinya.

Nah, agar anda tidak merasa terbebani apakah yang akan anda lakukan bisa membuat orang lain marah, tersinggung atau sakit hati, cobalah untuk bercermin dari apa yang akan anda lakukan. Anda bisa berasumsi bagaimana jika oranglain bersikap dan melakukan suatu tindakan dari apa yang akan anda lakukan terhadap diri anda. Dengan begitu, anda akan mengetahui, apakah tindakan anda menyakiti orang lain atau tidak. Namun ini tidak bisa dijadikan pedoman karena setiap orang mempunyai sikap dan perasaan yang berbeda dengan anda. Setidaknya ini langkah mudah dalam anda melangkah ketahap berikutnya.

Itulah tadi tips dan trick dalam  Cara Meminta Maaf Yang Sempurna yang bisa anda lakukan bukan sekedar kepada pasangan anda, tapi kepada siapapun yang telah anda curangi. Semoga bermanfaat.

0 comments em “Cara Meminta Maaf Yang Sempurna”

Post a Comment