Warung Bebas

Wednesday, September 19, 2012

Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut

Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut
Kenzoo - Seperti ulasan sebelumnya yang pernah kenzoo bagikan tentang Cara Melembutkan Rambut, melakukan perawatan terhadap rambut anda memang sangat penting untuk tampil menawan. Seperti kita ketahui bersama bahwa banyak yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota kita, terutama bagi kaum perempuan. Untuk mendapatkan rambut yang indah menawan banyak cara dilakukan mulai dari perawatan sendiri sampai dengan melakukan perawatan ke salon. Mungkin anda seringkali mendengar bahwa kelembaban rambut menjadi prioritas utama ketika anda menginginkan rambut yang menawan. Bagi anda yang merasa lebih yakin dengan malakukan perawatan sendiri di rumah, tentunya ini bisa menjadi salah satu tips kecantikan yang dapat anda pertimbangkan.

Sama seperti tubuh Anda ketika haus dan merasakan tenggorokan kering, Rambut juga memerlukan air untuk kelembaban dan menghindari rambut yang kering dan rusak. Mulailah dengan melembabkan rambut Anda setidaknya sekali. Banyak dari anda mungkin yang kurang memahami tentang tips kecantikan yang benar dalam melakukan perawatan rambut. Nah, pada kesempatan ini, kenzoo akan share tentang Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut yang biasa dilakukan seseorang.

1.Penumpukan produk Pelembab
Tujuan pelembab adalah untuk menerapkan produk berbasis air yang menembus kutikula (lapisan luar) dari rambut dan masuk kedalam korteks (lapisan dalam). Jika ada kotoran terlalu banyak atau produk pada kutikula Anda, maka ada sedikit kemungkinan bahwa setiap produk pelembab yang Anda terapkan akan sampai ke korteks atau lapisan dalam rambut anda.

2. Menggunakan mentega atau minyak sebagai pelembab

Ada beberapa orang yang melakukan pelembaban rambut dengan menggunakan mentega atau minyak. Hal ini tidak akan efectif memberikan kelembapan pada rambut karena bahan tersebut mempunyai sifat sealants yang bekerja hanya mengunci kelembaban rambut namun tidak memberikan kelembapan dan justru akan membebani rambut sehingga rambut bisa menjadi rapuh dan rentan terhadap kerusakan.Dengan pengecualian dari beberapa minyak, seperti minyak kelapa, yang dapat menembus lapisan rambut luar.

3. Menggunakan produk berbasis air tanpa penyegelan

Sama seperti minyak dan mentega yang tidak efektifdigunakan sebagai pelembab, produk pelembab rambut yang menggunakan bahan air juga tidak memberikan kontribusi yang bagus jika tidak ada penambahan bahan untuk mengunci kelembapan rambut itu sendiri. Air yang masuk kedalam lapisan rambut menuju korteks akan lebih cepat menguap jika tidak diterapkan penguncian kelembapan rambut.

4. Tidak Menggunakan Pelembab Setelah Keramas

Keramas mungkin bisa dikatakan menjadi hal yang sedikit paradoks ketika berbicara masalah kelembapan rambut. Ketika anda menyiram rambut anda dengan air dan membersihkannya dari beberapa kotoran yang menempel, tanpa anda sadari anda juga menghilagkan minyak alami yang membantu mengunci kelembapan rambut anda. Jadi, rambut anda akan semakin kering ketika anda melakukan ini semua. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memilih shampo yang benar-benar menggunakan bahan pelembab dan lanjutkan dengan melakukan pelembapan ulang setelah anda keramas.

5. Menggunakan produk styling sebagai pelembab

Penggunaan sytling memang sering digunakan untuk mendapatkan Gaya Rambut yang anda inginkan, namun tujuan utama dari produk styling bukan untuk meningkatkan kesehatan rambut Anda. Sama seperti tujuan utama dari produk pelembab bukan untuk membentuk gaya rambut Anda. Ada beberapa produk yang bisa melakukan keduanya, tapi kebanyakan tidak efektif. Produk styling cair mungkin terlihat menggoda untuk digunakan sebagai pelembab, tetapi mereka mungkin berisi alkohol dan minyak mineral yang akan mengeringkan rambut Anda dalam penggunaan jangka panjang.

6. Fokus pada bagian Akar

Kebanyakan anda menerapkan pelembab rambut pada bagian dari rambut yang paling kering dan paling rentan terhadap kerusakan. Ini merupakan Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut yang sering dilakukan pada kebanyakan orang. Minyak alami yang terdapat pada kulit kepala Anda tidak melakukan perjalanan turun cukup jauh untuk melapisi selurung helai ramut anda terutama bagian ujung rambut, jadi penting bahwa Anda untuk proaktif dalam melindungi rambut anda dari kekeringan pada semua bagian rambut.

7. Berlebihan

Menerapkan pelembab terlalu banyak dan penyegelan produk dapat membuat rambut Anda terus-menerus basah, namun hal ini membuat anda kesulitan dalam menerapkan gaya rambut yang anda inginkan. Jadi, gunakan dengan bijak pelembab anda agar anda tetap bisa tampil dengan gaya rambut kesukaan anda. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya produk pelembab yang menempel pada sofa, bantal kursi mobil dan tempat-tempat lainnya ketika anda meletakkan kepala anda.sehingga sulit untuk gaya. Jadilah bahkan-tangan dengan aplikasi produk Anda. Tidak hanya akan membuat styling lebih mudah, tetapi akan menghemat penyebaran tempat tidur Anda, sofa, kursi mobil, dan hal lain rambut Anda datang ke dalam kontak dengan.

8. Deep conditioning / mengukus selama berjam-jam

Walaupun ada beberapa perawatan namun, perawatan pengkondisian yang paling tepat perlu 30 menit atau kurang. Banyak yang merasa bahwa menjaga perawatan sepanjang malam dapat membantu anda dalam menjalankan tips kecantikan perawatan rambut. Namun sebaiknya anda paham bahwa melakukan perawatan selama 30 menit (atau apa pun waktu petunjuk produk katakan) adalah sama efektifnya dengan 8 jam. Perlu diingat bahwa para ahli pembuat kondisioner telah menguji produk pelembab anda dan tahu berapa banyak waktu efektif yang diperlukan.

Nah, itulah beberapa Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut yang bisa kenzoo berikan buat para sahabat. Semoga tips kecantikan yang singkat ini bermanfaat bagi anda.

0 comments em “Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut”

Post a Comment