Warung Bebas

Friday, October 5, 2012

Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Alami Menjaga Kesehatan JantungKenzoo - Jantung merupakan organ tubuh yang berfungsi memompa darah keseluruh bagian tubuh. Bila organ ini mengalami gangguan, pasokan darah dalam tubuh akan terganggu dan ini akan berakibat buruk bagi kesehatan manusia. Nah, pada kesempatan kali ini, Kenzoo akan memberikan sebuah Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung, Yaitu dengan kombinasi berbagai macam jenis tanaman herbal.

Para ahli tanaman herbal menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi kombinasi obat herbal seperti contohnya daun sembung, sambung nyawa, daun dewa dan juga pegangan bermanfaat menjaga fungsi jantung anda. Daun sembung mengandung borneol, sineol, limonene, dan dimethyletherphoroacetophenone. Tanaman ini memiliki  efek yang berfungsi melancarkan sirkulasi dan peredaran darah dalam tubuh dan juga berfungsi mengatasi gangguan jantung yang berdebar, kejang jantung dan nyeri dada akibat penyempitan pembuliuh darah akibat kolesterol.

Untuk daun sambung yawa memiliki kandungan flavonoid, saponin, minyak astiri, polifenol dan steroid yang berfungsi mencegah dan mengurangi gangguan jantung akibat komplikasi dengan kolesterol, hipertensi dan diabetes. sedangkan daun dewa atau biasa disebut dengan nama ilmiah Gynura sagetumdaun memiliki kandungan saponin, minyak astiri, flavonoid, senesfilin, alkaloid dan tannin. Daun dewa juga memiliki efek anti trombik karena mengandung zat yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang membeku sehingga dapat mencegah penyempitan pembuluh darah.

Dan untuk yang terakhir yaitu daun pegangan. Daun pegangan yang memiliki kandungan kimia sebagai asiaticoside, thankuniside, isothankuniside,madecassoside, brahmiside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose dan carotenoids. Selain itu daun ini juga mengandung berbagai macam garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi, vellarine dan juga zat samak. Dengan mengkonsumsi tanaman herbal ini dapat menimbulkan efek farmakologis sebagai deuretika, menenangkan pikiran, serta melancarkan sirkulasi darah ke otak.

Dan Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi kombinasi dari keempat tanaman herbal ini dengan cara merebusnya terlebih dahuliu dengan takaran air secukupnya. Air hasil rebusan dari kombinasi tanaman herbal tersebut dapat anda minum setiap hari sebanyak satu gelas. Penggunaan kombinasi keempat tanaman herbal ini tidak menimbulkan efek samping.

Dan bagi anda penderita gangguan penyakit jantung, sebaiknya anda memperbanyak konsumsi air putih, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Anda juga bisa mengikuti beberapa Tips Kesehatan tubuh  bisa anda peroleh dari berbagai sumber terpercaya dan anda juga diwajibkan untuk menjaga pola makan dengan gizi yang seimbang. Hindari merokok, stres dan konsumsi alkohol agar jantung anda tetap terjaga dari penyakit.

Untuk lebih mengenal gangguan penyakit jantung, berikut ini Kenzoo berikan tanda-tanda dari penyakit tersebut.

1. Nyeri - Jika otot tidak mendapatkan darah yang cukup, maka oksigen yang tidak memadai dan hasil metabolisme yang berlebihan akan mengakibatkan kram ataupun kejang.

2. Palpitasi - Jantung terasa berdebar-debar

3. Pusing dan Pingsan - Penurunan aliran darah karena denyut jantung atau irama jantung yang tidak normal atau juga bisa dikatakan karena kemampuan jantung dalam memompa darah kurang maksimal bisa menyebabkan pusing dan pingsan

4. Sesak napas - Tiba-tiba anda merasa sakit dibagian dada dibelakang tulang dada atau juga bisa seperti sesak dada merupakan gejala yang biasa ditemukan pada gagal jantung. Sesak napas ini diakibatkan oleh masuknya cairan ke dalam rongga udara paru-paru.

5. Kelelahan - Ketika kondisi jantung yang sudak tidak efektif memompa aliran darah ke otot selama melakukan aktivitas akan berkurang. Hal ini menyebabkan penderita akan mudah mengalami kelelahan dan terasa lemah.

Dengan mengetahui beberapa tanda pada gangguan penyakit jantung yang telah Kenzoo berikan diatas, maka anda akan lebih cepat untuk mengambil tindakan dan mencari Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung anda. Dengan demikian, maka gangguan jantung bisa dicegah lebih dini.

0 comments em “Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung”

Post a Comment