Warung Bebas

Monday, October 8, 2012

Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang

Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang
Kenzoo - Menyambung posting sebelumnya tentang Sakit pinggang dan Penanganannya, kali ini mari kita bahas tentang beberapa tips kesehatan yang bisa dilakukan dalam menangani gangguan sakit pinggang. Gangguan bisa terjadi bagi siapa saja dan ini bisa terjadi yang diakibatkan oleh kesalahan ketika Anda membungkuk saat mengangkat sesuatu yang berat. Atau anda sedang berhadapan dengan kondisi degeneratif seperti arthritis. Apapun penyebabnya, setelah anda memiliki nyeri punggung bawah, itu akan sulit untuk digerakkan. Sebagian besar orang yang mengalami sakit punggung bawah mengatakan mereka sedang mengalami pertarungan terbaru dari nyeri punggung bawah. Dan hampir semua orang dapat mengalami nyeri punggung di beberapa titik dalam hidup mereka.

Kadang-kadang hal itu jelas bisa menjadi ancaman yang serius jika Anda terluka, atau Anda merasa mati rasa, lemah, atau kesemutan di kaki. Langkah yang paling tepat adalan menghubungi dokter anda. Tapi untuk sakit punggung rutin dan ringan yang rendah, berikut adalah beberapa Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang yang bisa anda lakukan dirumah.

1) Dinginkan.

Mengompres dengan Es merupakan cara terbaik yang bisa anda lakukan dalam kurun waktu 24 sampai 48 jam pertama setelah mengalami cedera, karena hal ini mampu mengurangi peradangan. Meskipun rasa hangat itu baik karena membantu menutupi rasa sakit dan itu tidak membantu mengendurkan otot-otot, namun panas justru menjadikan proses inflamasi semakin parah. Setelah 48 jam, Anda dapat beralih ke panas jika Anda inginkan. Apakah Anda menggunakan panas atau es anda harus melepasnya setelah sekitar 20 menit pengompresan untuk memberikan kulit Anda beristirahat. Jika nyeri tetap ada, sebaiknya bicarakan dengan dokter anda.

2) Terus bergerak.

Usahakan untuk terus melakukan kegiatan sehari-hari Anda. Merapikan tempat tidur, pergi bekerja, jalan-jalan, atau hal-hal apapun yang bisa membuat otot-otot anda tidak menegang. Setelah Anda sudah merasa lebih baik, latihan aerobik secara teratur seperti berenang, bersepeda, dan berjalan dapat membuat Anda - dan punggung anda lebih lentur. lakukan semuanya secara bertahap mulai dari hal-hal yang ringan dan jangan berlebihan.

3) Tetap kuat.

Setelah nyeri pinggang Anda telah sedikit reda, Anda dapat melakukan Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang dan juga membantu mencegahnya dengan melakukan aktivitas yang mendukung kinerja otot-otot punggung bawah anda termasuk otot-otot ekstensor punggung . Hal itu dimungkinkan dapat membantu mempertahankan postur yang tepat dan keselarasan tulang belakang anda sakit punggung dengan bekerja otot-otot yang mendukung punggung bawah. Memiliki pinggul yang kuat, panggul, dan otot perut juga memberikan Anda lebih banyak dukungan kembali.

4) Regangkan.

Jangan duduk membungkuk di kursi meja Anda sepanjang hari. Bangun setiap 20 menit atau lebih dan usahakan meregangkan dengan cara lain. Karena sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu membungkuk dalam pekerjaan kita, sangat penting untuk berdiri dan meregangkan beberapa otot dalam tubuh. Jangan lupa juga meregangkan kaki Anda. Beberapa orang menemukan bantuan dari nyeri punggung mereka dengan melakukan rutinitas peregangan secara teratur, seperti melakukan yoga contohnya.

5) Pikirkan ergonomis.

Desain ruang kerja Anda sehingga Anda tidak perlu membungkuk ke depan untuk melakukan pekerjaan anda tersebut. Gunakan meja kursi yang mendukung punggung bawah dan memungkinkan Anda untuk menjaga kaki Anda bersandar pada lantai.

6) Perhatikan postur tubuh Anda.

Membungkuk membuat anda lebih sulit untuk kembali untuk mendukung berat badan Anda. Berhati-hatilah dengan postur tubuh Anda saat mengangkat benda berat. Gunakan otot kaki dan hindari menggunakan otot punggung.

7) Pakailah sepatu hak rendah.

Bagi wanita penderita sakit pinggang bawah, Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang adalah dengan mengganti sepatu hak tinggi anda dengan sepatu yang menggunakan hak rendah. High heels mampu meningkatkan tekanan pada punggung bawah anda. Menurut penelitian, hampir 60% dari wanita yang secara konsisten mengenakan sepatu hak tinggi mengeluh karena mengalami nyeri pinggang.

8) Stop Merokok.

Apapun alasannya, kebiasaan ini memang berdampak buruk bagi beberapa gangguan kesehatan terhadap tubuh . jadi hentikan kebiasaan buruk yang satu ini. Merokok dapat meningkatkan risiko Anda untuk mengalami osteoporosis tulang belakang dan masalah tulang lainnya. Osteoporosis dapat menyebabkan fraktur kompresi tulang belakang. Satu studi menemukan bahwa sekitar sepertiga lebih perokok dimungkinkan mengalami sakit punggung rendah dibandingkan dengan bukan perokok. Baca juga : Rokok Mentol Lebih Berbahaya dibanding Rokok Biasa.

9) Perhatikan berat badan Anda

Melakukan diet dan olahraga untuk menjaga berat badan Anda dalam kisaran yang sehat untuk tinggi badan Anda. Kelebihan berat badan memberi tekanan berlebih pada tulang belakang Anda. Anda bisa melakukan beberapa Tips Diet Cepat dan Sehat untuk mendapatkan tubuh ideal yang anda inginkan.

10) Dengan Obat.

Mengkonsumsi obat pereda nyeri atau 0bat anti-inflamasi seperti aspirin, ibuprofen, dan natrium naproxen dapat membantu mengurangi nyeri punggung. Acetaminophen adalah obat pilihan lain dalam Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang. Pastikan untuk menanyakan ke dokter atau apoteker tentang interaksi obat penghilang rasa sakit dengan obat-obat lain yang kita mungkin sedang anda pakai. Orang dengan riwayat kondisi medis tertentu (seperti bisul, penyakit ginjal, dan penyakit hati) harus menghindari obat-obatan.

Hubungi dokter jika:
  • Nyeri pinggang Anda tidak hilang setelah beberapa hari, dan itu menyakitkan bahkan ketika Anda sedang beristirahat atau berbaring.
  • Anda memiliki kelemahan atau mati rasa di kaki Anda, atau Anda berdiri atau berjalan havetrouble.
  • Anda kehilangan kendali atas perut Anda atau kandung kemih.
Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki masalah saraf atau kondisi lain medis yang mendasari yang perlu diobati.

0 comments em “Cara Mudah Mengobati Sakit Pinggang”

Post a Comment