Warung Bebas

Thursday, October 18, 2012

Tips Menjalani Kehidupan Setelah Menikah

Tips Menjalani Kehidupan Setelah Menikah
Menikah - Mungkin banyak para pasangan yang menganggap bahwa ini adalah wujud dan bukti dari ketulusan cinta. Namun jika anda bisa berpikir sedikit lebih jernih dan rasional, ini merupakan sebuah awal dimana anda sebagai pasangan yang saling mencintai sedang dalam taraf pengujian cinta anda. Dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah bagikan beberapa Alasan Kenapa Kita Menikah. Bagi yang belum membaca, silahkan anda terlebih dahulu membaca artikel tersebut. Dari beberapa tulisan tersebut anda akan mempunyai sedikit gambaran bagaimana dan apa alasan anda melangsungkan sebuah acara sakral yang juga mempunyai tujuan untuk menghalalkan beberapa hal yang haram.

Sebelum anda menikah, ada beberapa syarat penting yang harus anda penuhi dan lakukan seperti pada penjelasan dan ulasan pada posting 5 Syarat Penting Sebelum Menikah. Anda bisa pelajari beberapa hal untuk menemukan syarat apa saja yang mungkin belum anda lakukan. Lantas, apakah dengan menikah anda akan berhenti dalam pancarian cinta anda. ini merupakan sebuah pertanyaan yang sebenarnya mudah untuk dijawab. Namun, bagaimana anda menjalani adalah sebuah tindakan yang membutuhkan banyak sekali tenaga, pikiran, perasaan dan juga materi tentunya. Semua mendasar pada keinginan untuk bahagia. sebuah kata yang singkat namun begitu banyak definisi yang bisa ditafsirkan dan dicerna.

Nah, dalam kesempatan kali ini kenzoo akan sedikit memberikan sebuah catatan sederhana tentang Tips Menjalani Kehidupan Setelah Menikah yang mungkin bisa anda pelajari dan bisa anda aplikasikan dalan diri anda bersama pasangan.

1. Membangun identitas dengan pasangan Anda sendiri (yaitu, terpisah dari keluarga dan saudara Anda dimana anda dahulu dibesarkan)

2. Membuka diri untuk berbagi keintiman dengan pasangan Anda dan membangun kebersamaan dari mereka, namun masih menetapkan batas-batas untuk melindungi otonomi masing-masing yang diinginkan.

3. Jika Anda memiliki anak-anak, saling bekerjasama dalam membesarkan dalam peran orangtua namun tetap melindungi privasi Anda dan pasangan Anda sebagai pasangan.

4. Membangun hubungan seksual yang sehat dan bermakna kaya, dan tetap menjaganya sebagai suatu kewajiban dalam keluarga.

5. Memposisikan hubungan Anda sebagai safe haven di mana kedua pasangan dapat mengekspresikan perbedaan, kemarahan dan juga pendapat mereka.

6. Hadapi krisis kehidupan yang tak terelakkan, dan mengatasinya, bersama-sama.

7. Sering melakukan diskusi canda untuk membuat tertawa yang berguna untuk mencegah kebosanan dan perasaan terisolasi antara anda dan pasangan.

8. Memelihara dan menjaga kenyamanan pasangan Anda sehingga dia akan memposisikan dirinya untuk bergantung pada Anda, dan juga berikan dorongan dan dukungan dengan semua keinginan pasangan jika itu untuk kebaikan.

9. Menjalani bersama setiap perubahan yang terjadi dalam hubungan Anda dari waktu ke waktu dengan tetap menawarkan romantisme seperti awal jatuh cinta.

Dalam point terakhir, anda bisa melakukan sedikit hal gila namun bisa menjadikan hubungan anda semakin dekat dan romantis, seperti contohnya adalah dengan memposisikan pasangan anda adalah seorang teman dekat dimana anda dulu mulai mengenalnya. Dengan begitu, diharapkan anda akan tetap romantis..

0 comments em “Tips Menjalani Kehidupan Setelah Menikah”

Post a Comment