Warung Bebas

Tuesday, June 5, 2012

Tips Kesehatan Menurunkan Kolesterol

Tips Kesehatan Menurunkan Kolesterol
Tips Kesehatan Menurunkan Kolesterol - Apakah dokter Anda mengatakan Anda memiliki kolesterol tinggi? Jika itu adalah yang dikatakannya, maka Anda tahu Anda perlu mengubah diet dan gaya hidup untuk menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Bahkan jika dokter menberikan resep obat kolesterol untuk menurunkannya, Anda masih perlu mengubah cara diet dan menjadi lebih aktif untuk menjaga kesehatan jantung. Jika info untuk anda pada posting sebelumnya kenzoo bagikan tentang Coklat Yang bikin Langsing, Berikut Tips kesehatan sederhana yang dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Kolesterol, Baik dan Buruk
Tubuh Anda membutuhkan sedikit kolesterol yang berfungsi dengan baik. Tapi kita mungkin mendapatkan terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan kita. Kolesterol LDL dapat menyebabkan plak yang terbentuk di arteri, yang menyebabkan penyakit jantung. HDL kolesterol "baik", di sisi lain, membantu kolesterol jahat jelas dari darah Anda. jika anda ingin menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, mulailah dengan diet Anda.

Pengendalian dengan ukuran Tangan
Kebanyakan orang Amerika makan berukuran super, dengan porsi yang dua kali ukuran yang dianjurkan pada tips kesehatan yang baik yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan kolesterol tinggi. Berikut adalah cara mudah untuk berlatih mengontrol porsi makan: Gunakan tangan Anda. Satu porsi daging atau ikan adalah tentang apa yang cocok di telapak tangan Anda. Satu porsi buah segar seukuran kepalan tangan Anda. Dan satu porsi sayuran matang, nasi, atau pasta harus sesuai di tangan tertangkup Anda.

Sajikan Makanan untuk Jantung Sehat
Tambahkan menu pada porsi makan anda dengan buah-buahan dan sayuran 5-9 porsi sehari untuk membantu menurunkan LDL "buruk" kolesterol. Antioksidan dalam makanan ini dapat memberikan manfaat. Atau mungkin bahwa ketika kita makan lebih banyak buah dan sayuran, kita makan makanan yang kurang berlemak. Selain itu Anda juga akan membantu menurunkan tekanan darah dan mempertahankan berat badan sehat. Makanan yang diperkaya dengan sterol, seperti beberapa  margarin, yogurt, dan makanan lainnya, juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL. Baca : Tips Membuat Makanan Sehat dan bergizi

Untuk Kesehatan Jantung, Coba menu Makanan Laut
Diet jantung sehat memiliki menu makan ikan dua kali seminggu. Ini karena Ikan rendah lemak jenuh dan tinggi asam lemak omega-3 sehat. Omega-3 asam lemak membantu menurunkan tingkat trigylcerides, jenis lemak dalam darah. Makanan ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol, memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Konsumsilah ikan berlemak, seperti salmon, tuna, trout, dan sarden.

Mulai Hari Anda Dengan bijian utuh
Semangkuk oatmeal atau sereal gandum memiliki manfaat yang berlangsung sepanjang hari. Serat dan karbohidrat kompleks dalam biji-bijian membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk makan berlebihan saat makan siang. Makanan ini juga membantu mengurangi LDL kolesterol "jahat" dan dapat menjadi bagian penting dari strategi penurunan berat badan Anda. Contoh lain dari biji-bijian termasuk beras, popcorn, beras merah, barley, dan tepung gandum utuh.

Kacang untuk Kesehatan Jantung
Butuh camilan? Sejumlah kacang adalah camilan lezat yang membantu dalam menurunkan kolesterol. Kacang-kacangan tinggi lemak tak jenuh tunggal, yang menurunkan LDL kolesterol "buruk" sementara tetap menjaga HDL kolesterol "baik" utuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan sekitar satu ons kacang sehari memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung. Kacang-kacangan tinggi lemak dan kalori, jadi cukup hanya makan segenggam. Dan pastikan camilan tersebut tidak tercampur dengan gula atau coklat.

Lemak Tak Jenuh Melindungi Jantung
Kita semua membutuhkan sedikit lemak dalam diet kita - sekitar 25% sampai 35% dari kalori sehari-hari. Namun jenis masalah lemak tak jenuh seperti yang ditemukan di kanola, zaitun, dan minyak safflower membantu menurunkan LDL "buruk" kadar kolesterol dan dapat membantu meningkatkan HDL kolesterol "baik". Lemak jenuh seperti yang ditemukan dalam mentega dan minyak kelapa sawit dan lemak trans meningkatkan kolesterol LDL. Bahkan lemak baik memiliki kalori, sehingga makan/ secukupnya saja.

Kacang Lebih, Kurang Kentang
Anda membutuhkan karbohidrat untuk energi, tapi beberapa tubuh Anda lebih baik dibandingkan yang lainnya. Biji-bijian, seperti beras coklat, pasta gandum dan kacang-kacangan memiliki lebih banyak serat dan meningkatkan kadar gula kurang. Ini membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karbohidrat lain, seperti yang ditemukan di roti putih, kentang putih, beras putih, dan kue kering, meningkatkan kadar gula darah lebih cepat, yang menyebabkan Anda merasa lapar lebih cepat dan dapat meningkatkan risiko untuk makan berlebihan.

Bergerak!
Bahkan 30 menit aktivitas fisik lima hari seminggu (20 menit tiga kali seminggu untuk olahraga berat, seperti jogging) dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL meskipun lebih banyak latihan akan lebih baik. Hal ini juga membantu Anda mempertahankan berat badan ideal, mengurangi kesempatan terjadinya pengembangkan arteri tersumbat. Anda tidak perlu berolahraga selama 30 menit penuh, namun anda bisa memecahnya menjadi 10 menit bertahap.

Berjalan
Jika Anda tidak terbiasa berolahraga atau benci pergi ke gym hanya berjalan-jalan. Sangat mudah,  semua yang Anda butuhkan adalah sepasang sepatu. Latihan aerobik atau kardiovaskular seperti berjalan kaki menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung, membantu Anda menurunkan berat badan, dan menjaga tulang yang kuat. Jika Anda baru memulai, cobalah berjalan kaki 10 menit dan secara bertahap memulainya dari sana.

Beraktivitas Tanpa Pergi ke Gym
Jika latihan kedengarannya seperti sesuatu yang berat bagi Anda, cobalah tips kesehatan ini.!Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan melakukan aktivitas fisik dalam agenda hari Anda. Setiap jenis jumlah aktivitas kardiovaskular - berkebun, menari, atau menaiki tangga, bahkan pekerjaan rumah tangga dapat memenuhi syarat sebagai latihan (selama Anda melakukan aktivitas serius yang membuat detak jantung Anda)

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Makan Di Luar
Jika Anda makan makanan sehat di rumah untuk menjaga kadar kolesterol, Perhatikan yang satu ini. Makanan restoran dapat dibuat dengan lemak jenuh, kalori, dan natrium. Bahkan pilihan yang sehat bisa masuk dalam super ukuran porsinya. Cobalah tips-tips untuk tetap di jalur pada pola makan sehat anda:
  • Pilih makanan panggang atau kukus (tidak digoreng)
  • Gunakan saus.
  • Praktek kontrol porsi dengan meminta setengah porsi makan Anda dikemas/dibungkus untuk dibawa pulang.
Periksa Lebih Teliti
Coba periksa dan lihat label gizi untuk diet rendah kolesterol dan jantung sehat pada makanan kemasan. Cobalah tips ini: 
  • Periksa ukuran dalam kemasan. Info gizi mungkin terlihat bagus, tetapi paket berisi dua porsi bukan satu, ini yang perlu diperhatikan.
  • Pilih makanan yang berisi gandum.
  • Sebuah makanan dengan "0 kolesterol gram" masih mungkin meningkatkan kolesterol LDL Anda. Lemak jenuh adalah penyebabnya.
Hindari Stres.
Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah, menambah risiko aterosklerosis, yang terjadi ketika plak dari kolesterol menumpuk di arteri. Dan penelitian menunjukkan bahwa untuk beberapa orang, stres langsung dapat meningkatkan kadar kolesterol. Mengurangi tingkat stres Anda dengan latihan relaksasi, meditasi, atau biofeedback. Fokus pada pernapasan Anda dan mengambil napas dalam napas menyegarkan. Ini adalah tips penghilang stres sederhana yang dapat dilakukan di mana saja.

Ketika Kehilangan Berarti Menang
Penurunan berat badan adalah salah satu tips kesehatan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melawan penyakit kardiovaskular. Menjadi obesitas meningkatkan risiko kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2. Ini semua mempengaruhi lapisan arteri Anda, membuat mereka lebih rentan untuk pengumpulan plak dari kolesterol. Menurunkan berat badan terutama lemak perut, yang terkait dengan pengerasan pembuluh darah membantu meningkatkan HDL kolesterol "baik" dan mengurangi LDL "buruk" kolesterol.

Ikuti Saran Dokter Anda
Mengontrol kolesterol anda adalah proses dan aktivitas seumur hidup. Temui dokter Anda secara teratur untuk mengawasi kesehatan Anda. Ikuti rekomendasi dokter anda mengenai diet, olahraga, dan pengobatan. Bekerja bersama, anda dan dokter anda dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga jantung Anda akan kuat.

Demikian info untuk anda tentang Tips Kesehatan Menurunkan Kolesterol yang bisa kenzoo share pada posting kali ini. Semoga bermanfaat.

0 comments em “Tips Kesehatan Menurunkan Kolesterol”

Post a Comment