Warung Bebas

Sunday, February 12, 2012

Download Aplikasi Berbayar Secara Gratis dan Legal



Dari ribuan aplikasi iOS yang ada di App Store ada yang gratis dan tidak sedikit yang berbayar. Meski ada juga aplikasi gratis yang bagus, tetapi kebanyakan aplikasi yang berkualitas adalah aplikasi premium atau berbayar. Apple menerapkan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit baik melalui Visa ataupun Mastercard. Sayangnya, metode pembayaran dengan kartu kredit masih belum berjalan dengan baik di Indonesia. Tidak semua pemilik iDevices (sebutan untuk perangkat berbasis iOS) memiliki kartu kredit. 

Agar bisa memiliki aplikasi berbayar, banyak yang menempuh cara illegal yakni mengunduh aplikasi bajakan di perangkat yang sudah di-jailbreak. Padahal, ada cara legal untuk mendapatkan aplikasi premium tanpa harus membelinya. iPhone tidak perlu dijailbreak dan tak perlu mengunduh yang bajakan. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan memakai layanan penyortir aplikasi gratis. Aplikasi berbayar seringkali memberikan promo berupa diskon harga pada waktu tertentu, bahkan sampai menggratiskan. Akan butuh banyak waktu jika harus mengecek tiap aplikasi satu per satu di App Store. Peluang ini dimanfaatkan untuk membuat aplikasi penyortir. Ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan seperti ini, tetapi kami rekomendasikan dua aplikasi di bawah ini untuk pembaca. 

App Shopper
Aplikasi ini memiliki data aplikasi iOS yang sangat lengkap dari berbagai kategori. Fitur dan antarmukanya memudahkan untuk mengakses dan mencari aplikasi tertentu. App Shopper memiliki fitur Wish List berupa daftar aplikasi yang diharapkan untuk turun harganya atau gratis agar bisa diinstall di handset. Aplikasi memberikan notifikasi jika ada aplikasi promo atau gratis.

Freedom Apps 
Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 360 ribu pengguna. Mereka mengklaim telah berhasil melakukan penghematan lebih dari $12,5 juta kepada penggunanya. Dalam satu bulan, mereka rata-rata menemukan aplikasi berbayar dengan nilai lebih dari $5 ribu yang digratiskan dalam rentang waktu 1 jam sampai 1 bulan. Alasannya adalah untuk meningkatkan popularitas, ranking dan review. Karena itulah mereka mengembangkan Freedom Apps yang memudahkan penggunanya mencari aplikasi gratis. Berbeda dengan App Shopper yang menampilkan aplikasi diskon maupun gratis, Freedom Apps hanya mencari aplikasi yang benar-benar gratis

0 comments em “Download Aplikasi Berbayar Secara Gratis dan Legal”

Post a Comment